Sukses

Beauty

Belajar Dari Serangan Asma

Bagi Anda yang mengidap penyakit asma pasti tahu bagaimana tidak enaknya merasakan serangan asma bukan? Rasa sakit dan kesulitan bernapas yang dialami ketika asma sedang kambuh memang merupakan pengalaman yang pahit. Belum lagi jika Anda memiliki alergi yang sering memicu kambuhnya penyakit yang satu ini.

Oleh karena itu Ladies , pengalaman tidak menyenangkan tersebut jangan sampai Anda lalui tanpa ada gunanya. Jadikan setiap serangan asma sebagai pelajaran yang bisa digunakan untuk meningkatkan manajemen asma Anda. Karena perlu diketahui nih Ladies, kalau penyakit asma bisa berkembang dan pemicunya juga bisa berubah sewaktu-waktu.

Wakil Direktur Asthma Center Cleveland Clinic, Sumita Khatri, mengatakan bahwa salah satu hal terpenting dalam pencegahan asma adalah dengan mengetahui pemicunya. Hal ini sangat penting karena pemicu asma berbeda bagi masing-masing orang, sehingga dokter tidak bisa sembarangan memberikan saran atau instruksi.

Semakin tingginya tingkat pengetahuan tentang pemicu kambuhnya asma Anda, maka pencegahan serangan asma juga bisa dilakukan dengan lebih baik. Berikut adalah beberapa pemicu terjadinya serangan asma yang paling sering ditemui menurut everydayhealth.com:

  • Penyebab alergi. Seperti serbuk bunga, debu, bulu binatang, atau makanan. Namun, penyebab alergi berbeda bagi tiap orang. Bahkan ada beberapa penderita asma yang alergi terhadap cuaca dan
  • Infeksi saluran pernapasan.
  • Beberapa penyebab iritasi seperti bahan kimia, bau menyengat, polusi, hingga perubahan cuaca.
  • Reaksi negatif terhadap obat seperti aspirin atau obat non-steroidal anti-inflammatori drugs (NSAIDs) yang lain.

Jadi begitu Ladies. Belajar dari serangan asma akan membantu Anda untuk mencegah serangan asma itu kembali. So, Stay aware and be healthy ya.

Oleh: Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading