Sukses

Beauty

Cegah Asma Dengan Flaxseed

Seberapa familier kah anda dengan bahan makanan bernama flaxseed? Flaxseed merupakan bahan makanan yang berasal dari tanaman flax. Nah, biji tanaman flax ini ternyata mengandung banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Tercatat dalam situs www.healwithfood.org, salah satu manfaat flaxseed yang menguntungkan tubuh adalah kemampuannya dalam mengurangi resiko timbulnya penyakit asma. Kemampuan biji-bijian yang satu ini dalam mencegah asma muncul karena kandungan nutrisi dan mineral di dalamnya.

Dijelaskan dalam situs tersebut, flaxseed mengandung beberapa jenis mineral yang mampu mencegah dan mengurangi gejala munculnya asma, seperti potassium and magnesium. Tak hanya kedua mineral tersebut, mineral lain yang juga dikandung flaxseed adalah selenium.

Flaxseed, seperti yang tercantum dalam situs yang sama, merupakan salah satu sumber selenium yang terbaik. Bahkan, tertulis pula bahwa secangkir penuh flaxseed sudah mampu memenuhi hampir 60 persen kebutuhan selenium tubuh anda.

Kandungan nutrisi dalam c juga tak kalah jumlahnya, salah satunya adalah asam lemak Omega-3. Dijelaskan dalam situs ini bahwa flaxseed merupakan salah satu sumber asam lemak Omega-3 berbasis tanaman yang terbaik. Asam lemak esensial ini baik dalam melawan penyakit asma karena kemampuan anti pembengkakan yang dimilikinya.

Nah, mungkin anda juga ingin tahu bagaimana cara penyajian flaxseed yang terbaik. Situs www.healwithfood.org ini juga menuliskan beberapa cara mengkonsumsi flaxseed ini. Anda dapat menghancurkan atau menggiling flaxseed untuk mendapatkan manfaat flaxseed yang optimal, karena flaxseed utuh akan sulit dicerna tubuh. Setelah digiling, anda dapat mencampurkan bahan makanan ini ke dalam sereal atau yogurt.

Oleh: Alfi Suci D.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading