Sukses

Beauty

Hindari Serangan Asma dengan Membersihkan Lantai, Sofa, dan Karpet Setiap Hari

Debu dikenal sebagai salah satu faktor utama penyebab gejala asma. Hal ini karena debu terdapat di mana-mana dan mudah terbawa oleh angin maupun udara yang kita hirup. Benda yang sangat kecil ini dapat mengganggu pernapasan, terutama bagi Anda yang memiliki gejala atau penyakit asma.

Sebagaimana dilansir oleh activebeat.com, Anda harus menjaga kondisi rumah Anda bebas dari debu, terutama jika Anda atau anggota keluarga yang lain memiliki penyakit asma. Salah satu hal mudah yang dapat Anda lakukan untuk memastikan rumah Anda bersih dan nyaman adalah dengan membersihkannya dengan teratur.

Anda dapat menyapu lantainya setiap pagi dan sore hari. Tetapi penggunaan vacuum cleaner lebih disarankan karena debu akan langsung terhisap oleh mesin dan tidak beterbangan seperti ketika disapu.

Selain dapat membersihkan lantai, vacuum cleaner juga dapat digunakan untuk menghisap debu di beberapa furnitur yang rentan menjadi tempat bersarangnya debu, seperti sofa yang terbuat dari beludru atau kain, karpet, serta permadani. Pastikan Anda mem-vacuum furnitur tersebut secara teratur setiap harinya untuk memastikan tidak ada debu yang berkumpul di sana.

Untuk lebih bersihnya, pel lantai secara teratur pula agar tidak ada debu yang tersisa menempel di lantai. Kebersihan lantai, sofa, dan karpet sangat krusial karena Anda maupun anggota keluarga pasti akan sering menghabiskan waktu di tempat-tempat tersebut.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading