Sukses

Beauty

Lemak Tinggi Bikin Asma Memburuk

Ladies, bagi Anda penderita asma Anda harus berhati-hati dengan makanan yang mengandung lemak tinggi ya. Karena makanan yang mengandung lemak tinggi akan memperburuk gejala asma Anda loh.

Dalam naturalnews.com menunjukan penelitian sebelumnya yang menjelaskan tentang makanan tinggi lemak dapat memancing sisitem kekebalan tubuh untuk memproduksi lebih banyak senyawa penyebab peradangan yang menyebabkan batuk, mengi, dan kesulitan dalam bernafas.

Studi terbaru juga menunjukan hal yang sama loh Ladies. Para peneliti menggunakan 40 orang yang memiliki penyakit asma. Beberapa memakan makanan berkadar lemak tinggi, dan sebagian lain makan makanan berlemak rendah. Makanan berlemak tinggi seperti hamburger dan kentang goreng mengandung 1000 kalori, 52 persen adalah mengandung lemak. Sedangkan makanan rendah lemak seperti yoghurt mengandung 200 kalori, 13 persennya mengandung lemak.

Setelah mereka makan, para peneliti mengumpulkan dan menguji sampel dahak dari semua penderita asma. Mereka menemukan tingkat peradangan pada sel-sel imun yang tinggi pada peserta yang mengkonsumsi makanan berlemak tinggi. Bukan hanya itu Ladies, ternyata saat mereka diberi inhaler responnya pun lambat dibanding dengan yang mengkonsumsi lemak rendah.

Namun, para peneliti belum bisa memastikan apa pengaruh makanan tinggi lemak terhadap lamanya respon inhaler nih Ladies. Mereka sedang merencanakan penelitian selanjutnya.

Tingkat penderita asma di AS meningkat loh, peningkatan tersebut terjadi sekitar 75 persen antara tahun 1980 sampai 1994. Dengan 34 juta orang penderita asma pada tahun 2007.

Jadi, hindari makan makanan berlemak tinggi ya.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading