Sukses

Beauty

Paparan Polusi Berefek Mematikan Bagi Penderita Asma!

Hidup di perkotaan di zaman yang serba modern ini tidak bisa menghindarkan kita semua dari polusi udara. Polusi udara ini termasuk asap rokok, asap buangan kendaraan, dan berbagai gas dan partikel yang terkandung di udara di perkotaan. Hal ini tentu saja berdampak bagi kesehatan tubuh kita dan menyerang sistem pernafasan. Apalagi untuk penderita asma, pasti akan menimbulkan efek yang lebih parah.

Situs asthma.org.uk merilis data bahwa udara yang terpapar di sekitar jalan raya membuat gejala asma semakin memburuk pada 2/3 penderita asma. Sebanyak 42% penderita asma bahkan menjadi tidak begitu tertarik untuk berjalan-jalan dan berbelanja jika berada di area dengan udara yang kurang baik. Sebanyak 85% dari para penderita asma ini mengaku bahwa mereka khawatir dengan efek dari polusi yang semakin menjadi ini terhadap baik kesehatan mereka sendiri, maupun kesehatan kerabat dan teman di masa mendatang.

Sudah terbukti kuat bahwa penduduk yang tinggal di sekitar jalan raya dengan lalu litas yang padat akan lebih besar resikonya untuk terserang asma. Kendaraan diesel besar seperti keberadaan bus dan truk memperparah kondisi tersebut. Pada orang dewasa, resiko itu meningkat karena pajanan terhadap gas PM10 dan NO2. Orang yang hanya bekerja di tempat dengan polusi tinggi atau bepergian ke tempat seperti itu masih memiliki resiko lebih rendah daripada yang tinggal di sekitar jalan besar.

Oleh: Zurriat Nyndia

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading