Sukses

Beauty

Rosemary Pencegah Asma

Rosemary merupakan salah satu tanaman herbal yang berasal dari daerah Eropa bagian selatann, tepatnya pada daerah mediterania. Rosemary ini biasanya digunakan sebagai bumbu pada makanan yang berasal dari beberapa daerah di benua Eropa.

Rosemary ini memiliki kandungan zat yang baik seseorang yang penderita asma. Rosemary mengandungan asam rosmarinic serta polifenol tanaman yang dapat membantu meringankan gejala asma yang dialami oleh penderita asma. polifenol yang tinggi pada rosemary ini mampu meningkatkan jumlah antioksidan dan anti inflamasi dalam tubuh si penderita asma.

Menurut healwithfood.org Jumlah anti oksidan dalam asam rosmarinic di dalam rosemary diyakini memiliki kandungan zat yang lebih kuat daripada vitamin E. Oleh karena zat ini lebih kuat daripada vitamin E, maka asam rosmarinic ini lebih bagus lagi untuk mengobati kondisi asma seseorang yang mengidap asma.

Selain itu, asam rosmarinic yang kandungannya lebih kuat dari vitamin E ini bisa menjadikan kondisi saluran pernafasan dari penderita asma terbuka dengan baik. Dengan begitu, paru-paru akan lebih mudah untuk mendapatkan udara dari luar karena saluran pernafasan menuju ke paru-paru terbuka dengan lebar.

Rosemary ini biasanya digunakan untuk membumbui beberapa jenis makanan, seperti daging ikan, daging panggang, atau bisa juga digunakan sebagai bumbu saus tomat. Selain itu biasanya juga bisa digunakan pada buah-buahan, terutama untuk buah jeruk.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading