Sukses

Beauty

Soba Bumbu yang Baik Bagi Asma

Soba, bumbu yang biasa digunakan dalam campuran makanan berkuah seperti kare. Soba tidak berbahaya bagi siapapun yang memakannya karena soba ini tidak memiliki zat yang bisa menyababkan alergi pada seseorang yang mengkonsumsinya. Karena makanan ini tidak menyebabkan alergi pada pemakanannya, soba dianggap sebagai makanan hypoallergenic.

Healwithfood.org mengatakan bahwa soba yang tidak memberikan pengaruh alergi pada pemakannya, bisa memberikan rasa tenang pada seseorang penderita asma yang punya rasa alergi pada makannan tertentu. Jadi tidak perlu khawatir jika makanan yang anda buat ingin anda tambahakan dengan soba.

Selain soba memiliki sifat hypoallergenic pada setiap orang mengkonsumsinya, soba ini juga akan memberikan kandungan magnesium yang melimpah pada seseorang yang mengkonsumsinya. Soba yang kaya kandungan magnesium akan memberikan efek baik pada penderita asma karena magnesium bisa digunakan sebagai mineral yang mampu merelaksasi saluran pernafasan penderita asma.

Kondisi saluran pernafasan penderita asma yang mengalami relaksasi pada bagian bronkial, bisa memberikan kemudahan bagi saluran pernafasan untuk mengambil udara dari luar. Dengan begitu penderita asma tidak akan mudah untuk terserang asma yang sewaktu-waktu terjadi.

Jik anda ingin menambahkan soba dalam makanan yang anda buat, anda bisa menambahkannya pada sarapan bubur, atau sereal. Selain memliki kandungan magnesium yang tinggi, soba ini juga memiliki kandungan protein dan rendah kalori.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading