Sukses

Beauty

Tips Mudahkan Anda Hadapi Asma Saat Musim Dingin

Halo ladies, jika anda memiliki penyakit asma maka sebaiknya anda mewaspadai datangnya musim dingin karena dapat membawa serangan asma anda semakin parah dan sering terjadi. Lalu, apa yang harus anda lakukan untuk membantu anda menghadapi serangan asma?

Menurut situs everydayhealth.com, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memudahkan anda dalam menghadapi serangan asma. Berikut adalah daftar saran yang baiknya anda lakukan sebagai penderita asma pada musim dingin:

  1. Basuh tangan anda. Pastikan anda membasuh tangan anda secara baik dan benar serta rutin. Membasuh tangan dengan sabun dan air bersh adalah salah satu cara yang paling mudah untuk mencegah masuknya virus dalam tubuh anda. Dalam hal ini virus yang mungkin masuk dalam tubuh anda sebagai alergen asma dimana dapat memicu terjadinya serangan.
  2. Mintalah suntikan anti flu. Orang yang berusia enam bulan atau lebih disarankan untuk mendapatkan suntikan anti flu secara rutin dan teratur. Mungkin suntikan flu tidak akan membantu anda mengurangi intensitas serangan asma. Namun dengan mendapatkan suntikan anti flu anda akan dapat menghindari kompliasi mengerikan antara flu dan asma yang pastinya akan membuat anda sangat menderita jika terjadi secara bersamaan.

Jadi ladies, kedua langkah di atas akan secara langsung membantu anda mengurangi serangan asma dan juga menurunkan tingkat serangan sehingga anda tidak terlalu menderita akibat serangan yang terjadi.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading