Sukses

Beauty

Apakah Penyebab-penyebab Timbulnya Kanker Payudara?

Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang paling ditakuti wanita selain kanker ovarium. Hal ini dikarenakan kemungkinan kanker payudara dalam diri wanita itu bisa dikatakan sangat besar. Kemungkinan ini bahkan jauh lebih besar dari kemungkinan kaum pria untuk menderita penyakit yang sama.

Kanker payudara muncul ketika sel-sel di dalam payudara terinfeksi oleh sel-sel kanker. Namun, tahukah anda darimana datangnya sel-sel kanker ini, Ladies?

Seperti yang diungkapkan dalam prweb.com, terdapat beberapa penyebab sel-sel kanker ini dapat menginfeksi sel-sel dalam payudara anda. Penyebab pertama adalah faktor gaya hidup. Jika anda seirng meminum minuman beralkhohol, merokok dan terlalu sering bersinggungan dengan sinar X, kemungkinan anda untuk menderita kanker jenis ini semakin besar.

Faktor kedua adalah polutan-polutan yang ada di sekitar lingkungan tempat anda tinggal. Polutan yang sering anda temui adalah asap rokok. Meskipun anda bukanlah seorang perokok aktif, anda akan sering menghisap asap rokok tersebut jika di lingkungan tempat tinggal anda banyak yang merokok. Terlalu seringnya anda menghisap udara yang mengandung polutan jenis ini bisa mengaktifkan sel-sel kanker dalam diri anda.

Faktor yang ketiga adalah produksi estrogen dalam diri seseorang. Faktor yang satu ini mungkin akan lebih banyak terjadi pada wanita karena hormon ini merupakan salah satu hormon utama dalam tubuh wanita. Jadi, jika anda mengalami menstruasi pertama lebih awal, yaitu sebelum anda berusia 12 tahun, dan mengalami menopause lebih lambat, yaitu setelah anda berusia 55 tahun, kemungkinan anda menderita penyakit kanker jenis ini lebih besar.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading