Sukses

Beauty

Divonis Kanker Payudara? Tak Perlu Panik

Kanker payudara adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh wanita. Mendengar vonis dokter bahwa anda terserang kanker payudara tentunya terdengar seperti petir di siang bolong bagi mereka yang tidak siap untuk menerimanya bukan, Ladies?

Panik, takut, dan bingung mencari pertolongan medis mungkin adalah beberapa reaksi yang normal ketika anda divonis dengan suatu penyakit yang mengerikan yang anda sendiri tidak tahu kapan penyakit itu datang pada anda.

Menurut breastcancerdeadline2020.org, ketika dokter mengatakan kepada anda bahwa anda terserang kanker payudara, bisa dipastikan bahwa penyakit itu sudah ada dalam tubuh anda selama kurang lebih 6 hingga 8 tahun lamanya, Ladies. Pada saat itu, kanker payudara tersebut berada dalam masa jinak atau dorman dan seringkali anda tidak bisa merasakannya.

Maka dari itu, panik tidak akan membawa anda kembali ke waktu 8 tahun yang lalu. Anda juga tidak perlu serabutan mencari bantuan medis karena perkembangan dunia kesehatan masa sekarang telah lebih dari cukup untuk sekedar membantu anda melawan kanker payudara. Mulai dari operasi, terapi radiasi, terapi endokrin, dan bila perlu pengobatan tradisional bisa menjadi senjata anda melawan penyakit ini.

Tenangkan diri anda dan konsultasikan pada dokter. Cari bantuan medis dan cari dukungan moral dari orang-orang terdekat anda. Pelajari pilihan yang anda punya dan pilihlah yang terbaik untuk keadaan anda. Kanker payudara bukanlah akhir dunia, terlebih bila ditangani secara tepat dan tidak tergesa-gesa.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading