Sukses

Beauty

Jenis Kanker Payudara

Halo ladies, pernahkah anda terbayang dalam pikiran anda bahwa anda memiliki kemungkinan untuk terserang kanker payudara? Jika iya, apakah anda pernah tahu bahwa kanker payudara yang mungkin menyerang anda memiliki banyak varian?

Situs onhealth.com menyebutkan bahwa ada banyak jenis kanker payudara. Beberapa jenis lebih umum daripada yang lain, dan ada juga kombinasi dari beberapa macam kanker. Beberapa jenis yang paling umum pada kanker payudara adalah sebagai berikut:

Ductal carcinoma in situ:

Jenis ini adalah jenis kanker payudara yang paling umum dari kategori kanker payudara non-invasif. Kanker jenis ini masih dalam tahkategori kanker payudara yang tidak menyebar ke area lain selain di kelenjar payudara dan oleh karena itu biasanya memiliki tingkat kesembuhan yang sangat tinggi.

 

Invasive ductal carcinoma:

Kanker ini dimulai di saluran payudara dan tumbuh ke dalam jaringan di sekitarnya. Ini adalah bentuk paling umum dari kanker payudara. Sekitar 80% kanker payudara invasif adalah Invasive ductal carcinoma.

 

Invasive lobular carcinom:

Kanker payudara ini dimulai dalam kelenjar payudara yang menghasilkan susu. Sekitar 10% kanker payudara invasif adalah Invasive lobular carcinom.

Jadi ladies, jika anda ingin benar-benar siap menghadapi kanker payudara, pastikan juga anda mempersiapkan untuk melawan berbagai macam jenis kanker payudara yang mungkin menjangkiti anda.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading