Sukses

Beauty

Penampilan Pengaruhi Perawatan Kanker Payudara

Bagi seorang wanita penampilan jelas bukan hal yang bisa dikesampingkan, betul nggak Ladies? Mulai dari cara berpakaian, cara bersikap, hingga bentuk tubuh merupakan aspek penting bari perempuan. Seringkali hal ini dikarenakan oleh tuntutan sosial, pekerjaan dan juga kepuasan diri sendiri.

Bahkan dalam melakukan perawatan kesehatan, ada beberapa wanita yang tidak mau mengorbankan penampilan mereka. Meskipun jika hal tersebut menyangkut kesehatan bahkan keselamatan mereka.

Menurut lansiran oleh everydayhealth.com, kebanyakan wanita memilih perawatan kesehatan mereka berdasarkan pada beberapa hal. Seperti usia, cara pandangnya terhadap dirinya sendiri dan juga impian serta rasa takut yang mereka miliki.

Sebagai contoh saja, ada beberapa wanita yang menolak untuk melakukan operasi mastektomi dan memilih terapi radiasi dengan alasan penampilan, karena operasi ini berarti bahwa mereka akan kehilangan payudara. Namun, ada juga yang tetap memilih melakukan operasi mastektomi meskipun akan berpengaruh terhadap penampilan atau payudara mereka.

Tidak sedikit wanita yang mengidap kanker payudara yang masih mengutamakan penampilan mereka kelak setelah menjalani perawatan nih Ladies. Efek samping yang sering disebabkan oleh perawatan kanker payudara seperti kemoterapi, memiliki efek baik jangka pendek maupun jangka panjang. Meskipun efek jangka pendek seperti kerontokan rambut, tetap akan sangat mempengaruhi cara pandang wanitan tersebut terhadap diri mereka sendiri.

Nah, contoh tersebut rasanya sudah memberikan ilustrasi yang cukup untuk menjelaskan bahwa ada beberapa wanita yang rela mempertaruhkan kesehatan mereka demi penampilan. Meskipun memang tidak semuanya seperti itu.

Ladies, yang ingin ditekankan dalam artikel ini adalah, jangan nomorduakan kesehatan Anda. Penampilan yang menarik memang penting, namun kesehatan dan keselamatan Anda jauh lebih penting.

Oleh Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading