Sukses

Beauty

Tips Agar Tetap Sehat Pasca Kanker Payudara I

Tidak ada satu pun wanita di dunia ini yang ingin tubuhnya digerogoti oleh kanker payudara. Namun, apalagi yang dapat anda perbuat selain menjalani pengobatan untuk kanker payudara. Setelah anda dinyatakan telah bebas dari kanker payudara, anda tetap harus menjaga pola hidup sehat agar kanker payudara tidak kembali lagi.

Agar anda tetap sehat dan bugar pasca kanker payudara, simaklah tips dari health.com berikut ini.

• Jika sebelumnya anda jarang berolahraga, maka setelah sembuh dari kanker payudara anda harus rajin berolahraga. Berolahraga ringan selama 30 menit selama lima hari dalam seminggu agar kanker payudara tidak kembali lagi. Selain itu, berolahraga juga dapat mengurangi risiko penyakit diabetes, obesitas, dan berbagai penyakit lainnya.

• Hindarilah merokok serta minum alkohol agar anda tidak menerima serangan balik dari kanker payudara. Tidak merokok dan minum alkohol saja masih berisiko kanker payudara apalagi jika anda masih merokok dan minum alkoho. Serta jangan lupa untuk tetap menjaga pola makan yang sehat dan penuh nutrisi.

• Meski kanker payudara sudah pergi dari tubuh anda, tetap lakukan pemeriksaan secara rutin. Pergilah ke dokter untuk melakukan pemeriksaan mammografi setiap satu tahun sekali atau paling tidak lima tahun sekali. Sebab meski sudah dinyatakan sembuh, kanker payudara dapat kembali lagi pada waktu sekitar 20 hingga 25 tahun kemudian.

Oleh Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading