Sukses

Beauty

Mengatasi Penyakit Asma selama Proses Kehamilan

Penyakit asma adalah penyakit yang timbul akibat adanya gangguan pada saluran pernafasan yang berfungsi sebagai jalan keluar dan masuknya udara ke dalam paru – paru. Penyakit asma bisa terjadi kepada siapa saja – orang tua atau muda, pria dan wanita, bahkan pada ibu hamil sekalipun.

Kehamilan tidak pernah masuk sebagai faktor penyebab asma. Seorang ibu hamil tidak mempunyai kemungkinan terserang penyakit asma jika sebelumnya dia tidak mempunyai riwayat kesehatan dengan penyakit asma.

Nah untuk para ibu hamil yang memang mempunyai penyakit asma, Anda mungkin  penasaran apakah perawatan asma yang biasa Anda lakukan sebelum hamil masih bisa dilakukan ketika Anda sedang hamil atau tidak.

Seperti dijelaskan pada nhs.uk, perawatan untuk penyakit asma seperti mengkonsumsi obat – obatan yang dianjurkan oleh dokter tetap bisa dilakukan ibu hamil. Bahkan, jika perawatan untuk asma yang biasa Anda lakukan dihentikan, bisa jadi resiko yang akan Anda hadapi tidak hanya membahayakan bagi kesehatan Anda tetapi juga si jabang bayi.

Jadi, seorang wanita dengan riwayat penyakit asma ketika proses kehamilan hendaknya lebih siap dan waspada kalau – kalau gejala asma menyerang. Tindakan penyeleseian lebih dini dapat mengendalikan serangan asma dan memperkecil resiko bahayanya.

Menghindari segala sesuatu yang dapat memicu penyakit asma kambuh seperti hewan, makanan serta hal – hal lain sangat dianjurkan dilakukan oleh para penderita asma, khususnya mereka yang sedang hamil.

Oleh: Marintan Widi Lestari


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading