Sukses

Beauty

Tujuh Pola Hidup Sehat Bagi Penderita Asma

Menerapkan pola hidup sehat dipercaya dapat mengurangi frekuensi kambuhnya penyakit asma yang diderita oleh penderita asma. Berikut ini adalah tujuh pola hidup sehat yang dikutip dari life.gaiam.com yang dapat diterapkan oleh penderita asma:

1.    Hindarilah berada dekat dengan asap rokok, polusi udara, dan allergen yang mungkin memicu kambuhnya asma (misalnya debu)

2.    Hindarilah konsumsi makanan yang mengandung zat additive dan makanan cepat saji. Sebaliknya, perbanyak konsumsi makanan organik. Selain itu, kurangi konsumsi karbohidrat.

3.    Hindarilah makanan yang mengandung nitrit, nitrat, dan sulfit. Penderita asma sangat sensitif dengan ketiga zat tersebut. Ketiga zat tersebut rentan memicu kambuhnya penyakit asma. Makanan-makanan yang mengandung nitrit, mitrat, san sulfit adalah keju, hot dog, bacon, bir, dan bacon.

4.    Konsumsi vitamin B12 dan mineral molybdenum secara teratur. Keduanya bermanfaat dalam membantu mempercepat metabolisme sulfit.

5.    Olahraga secara teratur
Senam aerobik dan yoga adalah dua jenis olahraga yang aman dilakukan oleh penderita asma. Sebelum melakukan olahraga, jangan lupa untuk melakukan pemanasan sekurang-kurangnya selama 10 menit.

6.    Konsumsi suplemen yang mengandung omega-3
Minyak ikan merupakan sumber omega-3 yang baik untuk mengurangi peradangan pada saluran pernafasan.

7.    Konsumsi makanan yang mengandung antioksidan
Antioksidan berfungsi untuk mengurangi radikal bebas yang bisa memicu peradangan pada saluran pernafasan. Perbanyak konsumsi batang nanas.

8.    Konsumsi makanan yang mengandung magnesium

Pravianti Ayu Mirantiraras

 

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading