Sukses

Beauty

Benarkah Mastektomi dapat Menghilangkan Kanker Payudara Secara Total?

Ladies sekalian pasti sudah mengenal operasi mastektomi untuk pengangkatan kanker payudara bukan? Yup, mastektomi adalah salah satu operasi yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kanker payudara. Ada mitos yang mengatakan bahwa mastektomi dapat menghilangkan kanker payudara secara total, benarkah hal ini?

Ladies pasti sudah tahu bahwa baru-baru ini aktris cantik Angelina Jolie melakukan operasi mastektomi karena dia memiliki 87 % risiko kanker payudara yang diturunkan dari ibunya. Setelah dilakukan operasi, risiko Jolie tidak serta merta akan menghilang seluruhnya tetapi hanya tinggal sedikit yakni sekitar 5 % saja.

Menurut health.com, operasi mastektomi tidak dapat menghilangkan kanker payudara secara total. Mastektomi hanya dapat mengangkat sel kanker payudara dan mengurangi risiko untuk kembali lagi sekitar 90 %. Dengan kata lain, mastektomi tidak dapat untuk benar-benar menghilangkan kanker payudara pada tubuh ladies sekalian.

Beberapa wanita yang memiliki risiko tinggi kanker payudara juga masih memiliki risiko untuk terserang kanker payudara kembali setelah dilakukan mastektomi. Biasanya kanker payudara akan muncul pada luka bekas operasi mastektomi atau pada sel kanker yang asli. Jadi, mastektomi itu hanya dapat mengurangi risiko bukan benar-benar membasmi kanker payudara.

Jika ladies sekalian baru saja melakukan operasi mastektomi, sebaiknya anda jangan langsung berpesta pora dengan makan sembarang makanan. Tetaplah jaga pola makan anda dan rajin berolahraga agar sel-sel kanker payudara tidak kembali lagi pada tubuh cantik anda.

Oleh Lies Nureni


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading