Sukses

Beauty

Beberapa Jenis Pengobatan untuk Kanker Payudara

Jika ditanya apa mimpi buruk bagi para wanita, maka kanker payudara mungkin menjadi jawaban yang paling banyak dikeluarkan para wanita. Bagaimana tidak, kanker payudara telah menjadi penyebab meninggalnya ribuan bahkan jutaan wanita diseluruh dunia.

Meskipun menjadi momok menakutkan, perkembangan ilmu kesehataan telah menemukan banyak cara untuk menyembuhkan penyakit ini. Apa saja pilihan perawatan yang dapat menolong jiwa para wanita penderita kanker payudara? Temukan jawabannya sekarang seperti dilansir dari cancer.gov.

1.    Mastectomy (operasi pengangkatan payudara)

Operasi pengangkatan payudara meliputi pengangkatan jaringan payudara demi mengangkat sel kanker payudara yang telah menyebar.

2.    Terapi Radiasi

Teraapi radiasi merupakan terapi perawatan untuk penderita kanker payudara dengan menggunakan sinar x-ray. Ada 2 tipe terapi radiasi untuk kanker payudara yaitu radiasi eksternal dan radiasi internal.

3.    Kemoterapi

Kemoterapi adalah perawatan bagi penderita kanker payudara yang menggunakan obat – obatan. Obat – obatan yang digunakan bertujuan untuk membunuh sel kanker yang berkembang atau menghentikan perkembangan sel kanker.

Selain ketiga perawatan yang disebutkan diatas, para ahli kesehatan hingga saat ini masih terus meneliti dan mengembangkan jenis terapi dan perawatan lainnya.

Jenis perawatan yang paling tepat dilakukan oleh setiap penderita kanker dapat berbeda – beda. Konsultasikan dengan dokter pribadi untuk perawatan tepat memberantas kanker.

Oleh: Marintan Widi Lestari



(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading