Sukses

Beauty

Apa Sajakah Jenis Kanker Payudara?

Kanker payudara adalah jenis kanker yang banyak menyerang wanita dibandingkan dengan kanker-kanker lainnya. Setiap tahunnya, semakin banyak jumlah wanita yang didiagnosa memiliki kanker payudara dan tingkat kematiannya pun semakin tinggi. Kanker payudara terbagi menjadi beberapa jenis. Berikut adalah 2 jenis kanker payudara yang umum seperti yang dijelaskan oleh cancer.gov.

Jenis kanker payudara yang paling umum adalah ductal carcinoma. Kanker payudara jenis ini mulai terbentuk di dalam sel-sel yang menghubungkan saluran susu pada payudara. Sekitar 7 dari setiap 10 wanita yang memiliki kanker payudara kanker payudara menderita kanker payudara ductal carcinoma.

Jenis kanker payudara yang paling umum kedua adalah lobular carcinoma, kanker payudara jenis ini berkembang pada bagian dalam payudara yang berbentuk lingkaran atau yang disebut lobe yang terbentuk dari kelenjar-kelenjar yang membentuk satu lobe atau lebih, seperti hormon, keringat, air liur, air mata, atau susu. Kelenjar-kelenjar endocrine melepaskan zat-zat secara langsung ke aliran darah. Kelenjar-kelenjar exocrine melepaskan zat-zat ke dalam saluran yang berujung ke dalam atau keluar tubuh. Sekitar 1 dari setiap 10 wanita yang memiliki kanker payudara menderita lobular carcinoma

Sementara kebanyakan wanita yang memiliki kanker payudara dengan dua jenis paling umum diatas, sebagian penderita kanker payudara memiliki perpaduan dari kedua jenis kanker payudara tersebut, dan sebagian lagi memiliki jenis kanker payudara yang tidak umum.

oleh: Desti Ayu Ruhiyati
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading