Sukses

Beauty

Aerobik dan Jogging Cegah Kanker

Kanker payudara bisa muncul karena beberapa faktor seperti keturunan, lingkungan dan usia. Apabila secara garis keturunan anda berpotensi untuk kanker payudara, maka anda harus lebih memperhatikan beberapa hal yang dapat mencegah kanker payudara seperti olahraga.

Berolahraga dapat membakar lemak jahat dalam tubuh yang bisa menjadi sarang pertumbuhan sel kanker. Olahraga seperti jogging, stretching tentu bisa dilakukan setiap hari di rumah selama paling tidak 30 menit. Sementara untuk anda yang hobi dengan olahraga lain seperti badminton, futsal dan tenis lapangan, tidak harus setiap hari dilakukan Ladies. Dua kali seminggu saja sudah cukup untuk kembali membugarkan tubuh anda.

Nah Ladies, ternyata ada olahraga yang dianjurkan bagi anda sebagai upaya pencegahan kanker payudara sekaligus menekan resiko kanker. Olahraga tersebut adalah senam aerobik. Wow, ini merupakan olahraga favorit wanita ya.

Menurut cancer.about.com, dalam sebuah penelitian di Amerika Serikat ditemukan bahwa senam aerobik dapat mengubah metabolism hormon estrogen. Dengan melakukan senam aerobik tiga kali dalam seminggu, anda sedang mengurangi resiko kanker payudara. Gerakan pada senam ini membantu memecah estrogen untuk memproduksi metabolit baik guna menekan pertumbuhan sel kanker. Nah, ternyata selain baik untuk menjaga kesehatan jantung, senam aerobik juga baik untuk mencegah kanker ya Ladies.

Selain itu, berenang juga olahraga yang baik untuk mencegah kanker karena membantu membakar lemak dan membentuk otot. Untuk anda yan gtidak mahir berenang, anda bisa coba ada juga aerobik air untuk orang dewasa.

Oleh: Asa Pilar

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading