Sukses

Beauty

Antioksidan Alami atau Antioksidan Buatan?

Ladies sekalian pasti sudah mengerti tentang antioksidan dan manfaatnya terhadap tubuh yakni menangkal masuknya radikal bebas yang dapat menyebabkan munculnya kanker payudara. Antioksidan tidak hanya terdapat pada sayur dan buah-buahan saja tetapi juga dikemas dalam bentuk tablet, manakah yang lebih baik?

Menurut doctoroz.com, masih belum banyak studi yang membahas tentang mana yang lebih baik antara antioksidan alami atau yang berbentuk tablet. Namun, ladies sekalian pasti sudah mengerti bahwa banyak bahan kimia yang digunakan dalam proses membuat tablet antioksidan. Sedangkan antioksidan alami yang terdapat dalam sayur dan buah-buahan tidak membutuhkan bahan kimia apapun dalam proses pembuatannya.

Dengan kata lain, antioksidan yang alami lebih baik daripada antioksidan dalam kemasan tablet. Dari segi rasa pun masih lebih enak mengonsumsi makanan yang terdapat antioksidan daripada tablet antioksidan. Meskipun sama-sama mengandung antioksidan, bagaimana pun juga sesuatu yang alami selalu lebih baik daripada yang buatan.

Antioksidan lebih banyak terdapat dalam sayur dan buah-buahan organik daripada yang menggunakan pestisida. Sebab buah dan sayur yang dibiarkan tumbuh secara alami akan melindungi dirinya sendiri dengan cara memproduksi banyak antioksidan. Antioksidan juga diketahui sebagai pertahanan tanaman terhadap jamur dan serangga sehingga semakin sedikit pestisida yang digunakan semakin tinggi pula tanaman tersebut memproduksi antioksidan.

Oleh Lies Nureni


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading