Sukses

Beauty

Mitos-mitos Seputar Kanker Payudara II

Maraknya berita miring seputar kanker payudara pasti membuat ladies kebingunan. Ladies pun pasti tak dapat mengidentifikasi mana yang benar-benar fakta dan mana yang hanya mitos belaka. Oleh karena itu, agar ladies menjadi wanita yang lebih cerdas, berikut akan dibahas mengenai mitos dan fakta seputar kanker payudara yang dihimpun dari health.com.

•    Mitos: Setiap 1 dari 8 wanita di dunia ini memiliki risiko kanker payudara
Fakta: Memang benar 1 dari 8 wanita di dunia ini berisiko terkena kanker payudara tapi hal tersebut terjadi pada saat wanita berusia 85 tahun. Pada saat anda menginjak usia 30an maka risiko anda adalah 1 per 233 wanita dan akan bertambah seiring usia.

•    Mitos: Antiperspiran dapat meningkatkan risiko kanker payudara
Fakta: Belum anda studi yang membuktikan bahwa antiperspiran dapat meningkatkan risiko kanker payudara. The American Cancer Society pun menganggap hal ini sebagai rumor belaka.

•    Mitos: Wanita dengan payudara kecil memiliki risiko yang kecil terkena kanker payudara
Fakta: Hal ini hanyalah sebuah mitos belaka sebab tak ada hubungan antara ukuran payudara dengan tingginya risiko kanker payudara. Namun, payudara besar memang akan lebih sulit untuk dideteksi adanya kanker payudara sekalipun menggunakan MRI dan mammografi.

•    Mitos: Munculnya kanker payudara selalu ditandai dengan adanya benjolan
Fakta: Tanda-tanda munculnya kanker payudara tidak hanya dalam bentuk benjolan saja. Iritasi kulit, nyeri pada puting dan payudara, luka kemerah-merahan merupakan beberapa tanda dari kanker payudara. Tapi, ladies harus tetap waspada jika menemukan benjolan pada payudara anda.


Oleh Lies Nureni


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading