Sukses

Beauty

Mastectomy, Cara Ampuh Cegah Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan mimpi buruk bagi semua wanita. Bagaimana tidak, penyakit mematikan ini tercata setiap 15menit merenggut nyawa seorang wanita di dunia. Meskipun begitu, bukan berarti kanker payudara tidak bisa dicegah dan diobati.

Mastectomy atau yang lebih dikenal dengan operasi pengangkatan payudara merupakan salah satu tindakan efektif mencegah penyebaran sel kanker payudara lebih luas. Meskipun mastectomy lebih sering dilakukan ketika sel kanker payudara mulai muncul, ternyata mastectomy juga merupakan tindakan yang tepat mencegah munculnya kanker payudara.

Menurut penelitian yang baru – baru ini dilakukan, mastectomy atau operasi pengangkatan payudara sangat disarankan bagi para wanita yang mempunyai riwayat keluarga dengan kanker payudara. Dijelaskan webmd.com, mastectomy yang dilakukan sebagai upaya pencegahan terbukti dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara sebanyak 100%.

Sedangkan sebagai proses pengobatan, mastectomy juga sangat efektif memberantas sel kanker payudara yang telah berkembang secara menyeluruh. Hal itu karena dengan mastectomy, seluruh jaringan payudara akan diangkat sehingga dapat menghentikan perkembangan sel kanker sekaligus.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, mastectomy sangat disarankan untuk dilakukan oleh para wanita yang mempunyai riwayat kanker payudara, bahkan sebelum dia terdeteksi mengidap kanker payudara. Sedangkan bagi penderita yang sudah didiagnosa dengan kanker payudara, wanita penderita kanker payudara dengan usia menginjak menopause dan setelahnya terbukti dapat sembuh total dengan melakukan mastectomy.

Oleh: Marintan Widi Lestari



(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading