Sukses

Beauty

Pengobatan Kanker Payudara Membuat Gampang Lelah?

Benarkah kanker payudara bisa menyebabkan mereka yang mengkonsumsinya lebih cepat lelah?

Beberapa ahli menemukan bahwa pengobatan kanker payudara memiliki efek samping yang membuat mereka yang mengkonsumsinya gampang lelah setelah melakukan aktivitas fisik. Lalu, apakah sebenarnya efek samping yang menyebabkan seorang penderita kanker payudara mengalami masalah ini ketika mengkonsumsi pengobatannya atau menjalani perawatan tertentu untuk penyakitnya?

Efek Samping Obat

Menurut webmd.com, pengobatan kanker payudara seringkali menyebabkan masalah dalam tubuh seperti mual, muntah, lidah pahit, dan diare. Masalah-masalah pencernaan seperti ini akan menyebabkan penyerapan nutrisi dalam tubuh mereka yang mereka yang menjalankan perawatannya

Penurunan Sel Darah Merah

Pengobatan kanker payudara seringkali menyebabkan turunnya jumlah sel darah atau anemia. Kurangnya sel darah merah dalam tubuh akan menghambat kelancaran transfer oksigen dalam tubuh yang menyebabkan kelelahan.

Depresi

Seringkali, obat yang diberikan untuk mengobati kanker payudara akan menyebabkan masalah psikologis seperti depresi dan tidak selera makan yang akan mengurangi pasokan nutrisi ke dalam tubuh. Kurang nutrisi adalah penyebab utama anda merasa cepat lelah ketika beraktivitas sehari-hari, Ladies.

Perubahan Produksi Hormon

Pengobatan kanker payudara seringkali mengendalikan kontrol dari produksi hormon, terutama hormon kewanitaan seperti estrogen. Perubahan produksi hormone akan mempengaruhi kondisi tubuh anda, Ladies.

Kanker payudara adalah penyakit yang tidak bisa dibiarkan saja tanpa perawatan medis. Namun pengobatan kanker payudara bukan tanpa efek samping. Bila memang anda merasa kesulitan untuk beraktivitas akibat pengobatannya, ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter anda untuk mencari jalan keluarnya.

Mamor Adi P
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading