Sukses

Beauty

9 Pengobatan Bagi Penderita Asma I

Salah satu cara yang paling tepat untuk mencegah kambuhnya asma adalah menghindari tempat dan hal yang dapat memicu asma. Namun, tak selamanya anda dapat menghindar dari serangan asma. Maka dari itu, berikut adalah obat-obatan yang dapat anda gunakan saat asma tiba-tiba menyerang yang dikutip dari health.com.

•    Obat Hirup Corticosteroid
Menurut Mitchell H. Grayson dari Medical College of Wisconsin, corticosteroid hirup ini berfungi untuk menghentikan peradangan pada paru-paru. Perlu ladies ingat bahwa obat ini tidak digunakan untuk serangan asma yang tiba-tiba sebab perlu waktu beberapa hari untuk obat ini bekerja.

•    Leukotrin
Obat leukotrin ini ditujukan bagi asma yang disebabkan oleh alergi, tapi juga dapat digunakan untuk jenis asma yang lain. Cara kerja obat ini adalah dengan menghalangi peradangan yang terjadi akibat senyawa kimia yang diproduksi oleh sistem imun. Kelebihan dari obat ini adalah bentuknya yang berupa pil.

•    Obat Hirup Beta Agonist
Lain dari corticosteroid, obat ini merupakan obat hirup yang dapat bekerja dalam waktu cepat. Albuterol dan maxair dalam obat ini berfungsi sebagai bronkodilator yang meredakan saluran pernapasan. Bagi anda yang menderita asma, sebaiknya membawa obat ini untuk berjaga-jaga jika asma tiba-tiba kambuh.

Oleh Lies Nureni


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading