Sukses

Beauty

Anatomi Asma

Banyak orang tidak mengetahui tanda-tanda munculnya asma dan ada pula yang kurang mampu membedakan apakah jenis asma yang diderita. Padahal, memahami asma yang anda miliki adalah langkah pertama untuk dapat melakukan baik pencegahan, perawatan serta penanggulangan saat terjadi serangan asma.

Ladies, tahukah anda bahwa banyak orang yang mengetahui mengenai pentingnya memahami penyakit asma yang dideritanya dan tidak mengetahui bahwa ada berbagai macam jenis penyakit asma. Mengetahui jenis asma yang anda miliki akan membantu anda serta dokter anda untuk menentukan obat-obatan serta program penanganan asma jika anda mendapatkan serangan.

Seperti dilansir pada situs everydayhealth.com, meskipun jenis asma berbeda, namun gejala yang muncul bisa mirip atau sama yakni batuk-batuk. dada terasa sesak, nafas yang terus memendek, rasa capek yang terus menjalar, serta batuk pada pagi dan juga malam hari. Namun, meskipun gejala yang dimiliki sama, tidak begitu kasusnya pada penyebab terjadinya asma.

Sumber dari terpicunya serangan asma terjadi akibat dari dua faktor yaitu faktor internal dan juga faktor eksternal. Faktor internal yang dimaksud disini adalah faktor yang disebabkan dari dalam tubuh manusia tanpa campur tangan hal-hal dari lingkungan sekitar. Sebaliknya, faktor eksternal penyebab serangan asma adalah faktor yang disebabkan dari hal-hal sekitar kita seperti debu, polusi udara, bulu hewan, kutu, dan lain-lain.

Penulis: Yudha Yanuar A.


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading