Sukses

Beauty

Asma non-Alergi

Halo ladies, apakah anda tahu mengapa anda mendapatkan serangan asma?

Jika ditelusuri, banyak faktor yang dapat menyebabkan anda memiliki asma serta peluang untuk memiliki asma. Situs everydayhealth.com mengulas sebagian besar orang-orang dengan penyakit asma memiliki asma yang terjadi akibat reaksi alergi oleh hal-hal eksternal yang disebut sebagai alergen. Namun istilah yang umum digunakan untuk hal-hal ini biasanya adalah faktor-faktor pemicu asma.

Faktor-faktor pemicu asma dari asma yang disebabkan oleh alergen bervariasi mulai dari benda-benda sekitar yang tidak berbahaya, hingga berbagai aspek dalam hidup yang juga membahayakan kondisi tubuh dengan tidak hanya menyebabkan asma.

Ladies, perlu anda ketahui bahwa serangan asma yang terjadi akibat alergi berhubungan langsung dengan adanya alergen yang masuk serta produksi antibodi yang berlebihan. Namun, tidak seperti serangan asma yang disebabkan oleh alergi, asma non-alergi sama sekali tidak berhubungan dengan alergen maupun antobodi dalam tubuh.

Namun, gejala-gejala yang dimiliki oleh asma non-alergi mirip dengan asma akibat alergi, yakni dada yang terasa sesak, batuk secara terus menerus, suara dalam dada saat bernafas, serta rasa sesak saat bernafas.

Serangan asma yang di akibatkan oleh non-alergi kebanyakan berasal dari internal yakni dalam tubuh. Namun, faktor ini tidak harus secara biologis ataupun berupa reaksi kimia dalam tubuh. Kebanyakan serangan asma non-alergi disebabkan oleh kondisi emosional dan psikis dari penderita.

Jadi ladies, pastikan anda tidak terlalu banyak pikiran untuk menghindari terjadinya serangan asma non-alergi yang mungkin dapat terjadi setiap saat.

Penulis: Yudha Yanuar A.


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading