Sukses

Beauty

Cara Menyimpan Perkakas Nebulizer

Ketika menggunakan obat-obatan asma memang harus benar-benar memenuhi prosedur. Perawatannya juga harus tepat. Pembersihan apa lagi, dan yang tak kalah penting adalah penyimpanan alat-alat tersebut sehingga tetap terjaga kehigienisannya.

Seperti apa sih sebenarnya perawatan yang tepat itu? Disini Anda benar-benar disarankan untuk mengerti dan memahami prosedurnya. Apalagi semua yang menyangkut dengan kebersihan alat-alat penanggulangan asma.

Salah satu alat yang harus dijaga adalah perlengkapan Nebulizer. Webmd.com memberikan saran agar semua peralatan ini tetap terjaga kebersihannya. Untuk menjaganya dari alergen. Sudah mengerti kan maksudnya alergen? Ya, alergen adalah zat-zat pemicu alergi.

Ada beberapa tips yang bisa diperhatikan untuk penyimpanan alat-alat nebulizer. Nah, yang pertama, lapisi compressor udara dengan kain yang bersih ketika tidak sedang digunakan. Tujuannya untuk membuatnya tetap aman dan terjaga dari debu.

Jangan letakkan compressor ini di lantai. Apalagi di tempat bebas yang banyak mengandung debu ataupun polusi. Karena ada kemungkinan benda-benda seperti debu akan menempel dan malah membuat semakin parah asma Anda. Wah, Anda benar-benar harus disiplin dengan kebersihan nih.

Nah, untuk obat-obatnya, harus disimpan seperti obat-obatan pada umumnya, yakni ditempatkan di tempat yang kering dan sejuk. Tidak peduli obat apapun, cara ini harus dilakukan untuk menjaga keawetan obat itu sendiri.

Jangan lupa untuk selalu mengecek kondisi obatnya setiap saat dan setiap kali pemakaian. Dengan begitu, Anda bisa tahu obat masih layak pakai ataukah tidak.

Kalau cara-cara di atas Anda perhatikan, ada kemungkinan besar penanggulangan asma bisa dimaksimalkan. Benar tidak? Kalau semua maksimal, asma yang Anda derita bisa diminalisir dengan baik. Anda pun bisa sehat setiap hari. Setuju kan?

Oleh: Nurrohman Sidiq


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading