Sukses

Beauty

Kunyit dan Daun Peterseli Pelega Asma

Asma merupakan sebuah penyakit kronis di mana Anda mengalami kesulitan pernapasan ketika melakukan kontak dengan pemicu asma. Ketika suatu penyakit tergolong kronis, berarti penyakit tersebut dapat muncul dan menyerang sewaktu-waktu dan tanpa pandang bulu.

Hal ini berarti Anda harus terus mengkonsumsi obat dan menghindari pemicu serangan asma. Belum lagi, Anda harus membawa inhaler ke mana pun Anda melangkah. Informasi yang dilansir oleh naturalnews.com tampaknya bisa menjadi alternatif ketika Anda tidak ingin bergantung terus pada inhaler.

Ternyata ada obat atau ramuan alami yang dapat Anda coba untuk membantu mengkontrol asma dan mengobati paru-paru Anda. Salah satu bahan yang dapat Anda gunakan adalah kunyit. Ternyata kunyit memiliki khasiat yang cukup ampuh untuk menangani serangan asma, lho.

Kunyit dapat membantu mengurangi peradangan asma yang menyebabkan munculnya pembengkakan di paru-paru dan membuat sulit bernapas. Kunyit dapat melebarkan pembuluh darah sehingga aliran udara menjadi lebih lancar. Selain itu, kunyit juga berfungsi melemaskan kejang otot serta mengembalikan ritme pernapasan ke keadaan normal.

Satu hal yang perlu Anda waspadai, kunyit juga bisa mengencerkan darah. Jadi jangan terlalu banyak mengkonsumsi kunyit. Selain kunyit, masih ada alternatif lainnya kok, yaitu daun peterseli

Daun peterseli merupakan saudara dari daun seledri tapi bentuknya daunnya lebih kecil dan lebat. Daun ini bertindak sebagai ekspektoran yang dapat melegakan tenggorokan ketika serangan asma. Peterseli akan membuat Anda mengeluarkan dahak yang menyumbat saluran udara sehingga ketegangan otot dada dapat berkurang.

Wahyu Wienanda

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading