Sukses

Beauty

Pahami Keuntungan Steroid

Ketika memanfaatkan steroids untuk penanggulangan asma, Anda juga harus tahu alasan Anda mengkonsumsi obat tersebut. Mungkin akan membuat Anda bingung dan penasaran dengan alasan mengapa Anda harus memakai jenis-jenis obat seperti itu.

Kenapa sih begitu penting mengenali manfaat obat-obat Anda? Wah, pernahkah Anda membayangkan ada dokter yang melakukan malpraktek?

Salah satu fungsi mengerti obat-obatan yang kita konsumsi adalah mencegah malpraktek terjadi. Kita bisa saja kesulitan mencegahnya, tapi kalo kita paham obatnya, bukankah itu akan mencegah kemungkinan hal buruk terjadi. Bener gak?

Untuk steroids sendiri, Anda tetap harus mengerti juga manfaatnya. Karena dalam hal ini, steroids sangat membantu untuk penanggulangan asma.

Webmd.com juga menjelaskan beberapa keuntungan itu dari sudut pandang mereka. Mari kita lihat rahasianya.

Pertama, steroids memiliki fungsi untuk menanggulangi masalah asma. Wah, kalau yang ini sudah tentu dan sudah pasti dong. Ngapain harus ada obat seperti ini kalau bukan untuk mengobati si Asma.

Kedua, steroids juga bisa dipakai untuk mengurangi penggunaan dari bronchodilator, alias obat pemecah gejala asma. Karena ternyata memakai obat-obatan semacam bronchodilator malah menyebabkan ketergantungan. Berarti obat macam ini juga bisa mengurangi dampak langsung seperti ketergantungan itu sendiri. Wah, obat ini memang sepertinya perlu dicoba nih.

Nah, sekarang yang terakhir. Obat ini juga akan meringankan beban Anda. Beban yang mana? Tentu saja beban yang membuat Anda harus sering dirawat di rumah sakit karena asma. Mungkin sih belum sampai dirawat dan menginap, tapi kan kalau sudah bisa dirawat sendiri dengan steroids, semua akan lebih hemat. Setuju kan?

Oleh: Nurrohman Sidiq


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading