Sukses

Beauty

Tanda-tanda Asthma Bronkial

Asma bronkial hanyalah salah satu istilah untuk mengacu pada penyakit asma itu sendiri. Penyakit ini diindikasikan dengan adanya peradangan dalam saluran pernapasan yang membuat penderitanya merasakan dadanya sesak dan kesulitan bernapas. Banyak sekali orang yang menderita penyakit yang satu ini. Di Amerika Serikat sendiri saja, terdapat lebih dari 22 juta penduduknya yang menderita asma bronkial.

Jika anda atau saudara anda memiliki asma bronkial ini, anda pasti dapat melihat tanda-tanda yang mengindikasikan bahwa anda atau saudara anda mengidap penyakit pernapasan yang satu ini. Seperti yang diungkapkan dalam webmd.com, terdapat 4 tanda bahwa anda atau saudara anda terkana asma bronkial.

Tanda yang pertama adalah napas anda atau saudara anda yang menderita penyakit ini menjadi pendek-pendek. Hal ini disebabkan oleh penyempitan pada saluran pernapasan. Penyempitan ini kemudian mengakibatkan jalannya udara dalam paru-paru anda terhambat sehingga napas yang anda keluarkan menjadi pendek.

Tanda yang kedua adalah dada yang terasa sesak. Hal ini masih juga berkaitan dengan penyempitan pada saluran pernapasan anda atau saudara anda yang mengidap penyakit yang satu ini. Saluran pernapasan yang menyempit itu mengakibatkan dada anda terasa sesak.

Tanda yang ketiga adalah timbulnya bunyi menciut-ciut pada saat anda atau saudara anda yang mengidap asma bronkial bernapas. Hal ini diakibatkan oleh peradangan yang terjadi pada saluran pernapasan.

Tanda yang terakhir bahwa anda atau saudara anda terkena asma bronkial adalah timbulnya batuk-batuk yang parah. Batuk-batuk ini akan dapat sangat mengganggu kegiatan dan tidur anda di malam hari.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading