Sukses

Beauty

Masalah Yang Timbul Setelah Operasi Pembentukan Kembali Payudara

Teknik operasi pembentukan kembali payudara setelah menjalani operasi pengangkatan payudara telah berkembang selama lebih dari 20 tahun. Masalah yang timbulpun menjadi semakin sedikit. Namun beberapa wanita memiliki komplikasi segera setelah menjalani operasi pembentukan kembali payudara seperti yang dilansir oleh cancerresearchuk.org berikut ini:

1.    Infeksi pada luka operasi
Infeksi adalah resiko yang dimiliki oleh operasi jenis apapun. Jika anda mengalami infeksi setelah operasi pembentukan kembali payudara, anda membutuhkan istirahat yang cukup dan antibiotik. Biasanya ini akan mengobati infeksi dalam waktu satu minggu. Jika anda menjalani operasi implant atau pemindahan jaringan dan infeksi anda masih terus berlanjut, dokter operasi anda mungkin harus mengangkat kembali implant tersebut dan anda dapat menunggu selama 3 bulan untuk implant berikutnya.

2.    Cairan dibawah luka operasi
Setelah menjalani operasi, normal halnya jika ada cairan yang diproduksi. Anda membutuhkan satu atau dua kali pengeringan luka untuk mengeringkannya dari cairan yang terbentuk. Pengeringan ini biasanya dilakukan menggunakan selang panjang yang terhubung ke botol hampa udara.

3.    Rasa sakit dan ketidaknyamanan
Anda biasanya akan mengalami ketidaknyamanan atau rasa sakit setelah menjalani operasi pembentukan kembali payudara. Anda mungkin membutuhkan suntikan obat penghilang rasa sakit satu hari setelah operasi. Anda bisa juga hanya membutuhkan obat penghilang rasa sakit yang berbentuk tablet atau cair secara teratur untuk beberapa hari setelah operasi.

oleh: Desti Ayu Ruhiyati
   
    

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading