Sukses

Beauty

Air Bisa Cegah Asma


Ketika kekurangan cairan di dalam tubuh, apakah yang biasa Anda rasakan? Pusing? Lemas? Atau mungkin ada yang lain? Kalau memang sudah tidak ada lagi, mungkin sudah waktunya memberitahukan bahwa dehidrasi atau kurang air juga bisa memicu asma.

Kok bisa? Jangan bingung ya sudah ada ahli yang mengutarakan mengenai hal ini. Dr. Fereydoon Batmanghelidj, seorang ahli dalam ilmu perairan menyatakan bahwa tubuh sangat rentan penyakit ketika sedang mengalami dehidrasi. Meskipun terdengar sederhana, tapi efeknya sebenarnya sangat besar.

Menurutnya, seperti yang dikutip oleh naturalnews.com, asma hanyalah sebuah bentuk kekurangan air oleh tubuh. Sehingga tubuh mengalami kekurangand daya tahan dan semakin melemah. Ia bahkan mengumpamakan bahwa tubuh sebenarnya menangis karena kekurangan air.

Akibatnya adalah, asma siap kapan saja menyerang Anda. Kalau demikian berarti mencukupi kadar cairan tubuh setiap hari, benar-benar penting dan sangat disarankan. Terus apakah Anda adalah salah satu orang yang sangat rajin meminum air setiap harnya?

Kalau Anda belum melakukannya, Anda juga bisa memulai untuk memenuhinya dari sekarang. Kemana pun Anda bepergian, tidak ada salahnya selalu membawa persediaan air dalam botol untuk mencegah dehidrasi. Setidaknya, Anda harus punya target 2 liter setiap harinya.

Secara otomatis, Anda juga bisa mencegah asma datang kembali menyerang Anda. Amankan sekarang?

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading