Sukses

Beauty

Asthma dan Kale

Sudah tahukah Anda dengan sayuran yang satu ini? Sayuran ini berbentuk seperti halnya brokoli. Memang sebenarnya mereka ada di dalam satu kelompok Brassica. Jadi ya memang sangat mirip dengan brokoli.

Nama latinnya adalah Brassica oleracea Acephala. Tanaman dan sekaligus bisa dikonsumsi sebagai sayuran ini, ternyata meskipun sederhana justru benefitnya sangat terasa. Biar kita tahu lebih banyak dan lebih banyak tahu, kita lihat saja bersama-sama penjabaran berikut ini.

Naturalnews.com memberitakan bahwa ternyata kale memiliki kandungan vitamin C dosis tinggi. Hal ini artinya antioksidannya sangat tinggi dan membuatnya menjadi salah satu sayuran yang dapat mencegah penyakit.

Selain itu, vitamin C juga sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Ada lagi nih ternyata, tidak hanya vitamin C, beberpa zat aktif juga ada di dalam sayuran kale ini.

Beberapa diataranya, ternyata memiliki beta carotene dan phytochemical. Semua zat-zat itu, juga sangat berguna untuk mencegah asma datang lagi.

Nah, berarti sekarang sudah saatnya untuk memperbaiki gizi dengan salah satu sayuran ini. Anda boleh membuat variasi cara masaknya asalkan tidak sampai menghilangkan gizinya.

Karena sangat disayangkan kalau sampai hilang kandungan gizinya kalau dimasak berlebihan. Kalau memang si Penderita tidak terlalu suka sayuran, tidak ada salahnya untuk membuat variasi makanan sayuran ini. Atau mungkin Anda punya ide kreatif lain?

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading