Sukses

Beauty

Berjalan Kaki, Olahraga yang Baik Bagi Penderita Asma

Agar tubuh tetap sehat dan bugar setiap orang perlu berolahraga secara rutin dan teratur. Namun sayangnya, sebagai penderita asma anda tidak dapat memilih jenis olahraga sembarangan. Sebab bila salah memilih jenis olahraga bisa-bisa sehat tak didapat malah asma yang akan kambuh.

Menurut health.com, salah satu jenis olahraga yang baik bagi penderita asma adalah berjalan kaki. Sebuah studi menunjukkan bahwa berjalan kaki tiga kali seminggu selama 12 minggu dapat mengurangi kambuhnya asma. Selain itu, berjalan kaki juga tidak menunjukkan gejala kambuhnya asma seperti pada beberapa jenis olahraga.

Ladies, jika anda masih takut asma akan kambuh, anda dapat berjalan kaki biasa terlebih dahulu. Jika setelah itu anda merasa baik-baik saja, maka anda dapat menambah ritme berjalan anda menjadi lebih cepat. Berjalan kaki sangat baik untuk paru-paru anda sehingga anda dapat mengatur napas anda lebih baik.

Menurut Lisa M. Schwiebert, PhD, dari Universitas Alabama di Birmingham, sebelum berjalan kaki sebaiknya anda melakukan pemanasan terlebih dahulu selama lima menit. Serta jangan lupa untuk melakukan pendinginan setelahnya selama lima menit sebab pemanasan dan pendinginan penting untuk meregangkan otot-otot anda sebelum berjalan.

Oleh Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading