Sukses

Beauty

Berlari, Baikkah Bagi Penderita Asma?

Ladies sekalian, anda pasti sudah tahu bahwa tidak semua jenis olahraga dapat dilakukan oleh penderita asma. Sebab beberapa olahraga justru berbahaya dan malah dapat memicu kambuhnya asma. Lalu, bagaimana dengan berlari yang menurut sebagian orang tidak baik bagi penderita asma?

Menurut laman health.com, berlari tergolong olahraga yang baik sekaligus buruk bagi penderita asma. Berlari jarak pendek dalam waktu yang singkat tidak akan membuat asma anda kambuh. Sebab berlari jarak pendek memiliki efek yang sama seperti jika anda berjalan kaki dengan ritme yang agak cepat.

Namun, anda jangan sekali-kali mencoba lari maraton jika tidak ingin asma yang derita menjadi kambuh. Sebab saat berlari maraton paru-paru anda akan dipaksa untuk mengambil dan menghembuskan napas dengan cepat. Hal ini akan menyebabkan saluran pernapasa anda terganggu dan memicu kambuhnya asma.

Jadi, jika anda menderita asma dan berlari adalah hobi anda, maka sebaiknya anda hanya berlari jarak pendek saja untuk menjaga agar asma tidak kambuh. Jika anda tetap memaksa untuk lari maraton atau lari jarak jauh, maka anda harus bersiap-siap untuk mendapati asma anda yang akan kambuh.

Oleh Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading