Sukses

Beauty

Bersepeda, Baikkah Bagi Penderita Asma?

Ladies, anda pasti sudah mengetahui bahwa tidak semua jenis olahraga dapat dilakukan oleh penderita asma. Jika sembarangan memilih jenis olahraga, maka bukan tidak mungkin asma akan kambuh. Lalu, bagaimana dengan bersepeda yang menurut sebagian orang tidak boleh dilakukan oleh penderita asma?

Bersepeda merupakan olahraga yang efektif membuat tubuh bergerak sekaligus untuk cuci mata. Namun, perlu anda ketahui bahwa bersepeda merupakan olahraga yang baik sekaligus buruk bagi penderita asma. Bersepeda santai dengan udara yang sejuk akan membuat tubuh anda bugar dan asma tidak akan kambuh.

Namun, jika anda bersepeda dengan kecepatan 18 mil/jam, maka jangan kaget bila asma langsung datang menyerang. Menurut health.com, pernapasan yang ikut terpacu cepat seiring dengan kecepatan yang bertambah akan mengganggu saluran pernapasan. Sehingga hal inilah yang menyebabkan asma dapat kambuh saat bersepeda.

Lebih lanjut, bersepeda di bukit atau gunung juga tidak baik bagi penderita asma. Jalanan yang terjal dan debu yang bertebaran pada bukit atau gunung akan membuat anda kesulitan bernapas. Jika keadaannya sudah begini, maka apalagi yang dapat ditunggu selain asma yang akan kambuh pada saat bersepeda.

Jadi, jika olahraga bersepeda merupakan olahraga favorit anda, maka sebaiknya pilihlah untuk bersepeda santa dengan kecepatan yang sedang. Jangan sampai anda keasyikan bersepeda dengan kecepatan tinggi, tapi kemudian asma datang menyerang anda.

Oleh Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading