Sukses

Beauty

Biji Chia dan Kontrol Asma

Chia atau nama latinnya Salvia hispanica adalah salah satu tumbuhan yang sangat berguna untuk mengontrol asma. Kandungan gizi yang kuat ternyata adalah senjata yang sangat ampuh.

Tumbuhan ini sebenarnya banyak tumbuh daerah Mexico dan Guatemala. Ini adalah sejenis tumbuhan mint yang ada di Indonesia. Dari tumbuhan yang sederhana ini, ternyata dapat dimanfaatkan untuk pengontrolan asma.

Bijinyalah yang biasa dimanfaatkan untuk sarana pengobatan. Pada bagian umbi ini ternyata tersedia berbagai macam nutrisi yang sangat baik bagi kesehata. Contohnya adalah omega-3s.

Zat ini dipercaya memiliki khasiat mencegah symtomp asma datang lagi, terutama untuk orang dewasa atau pun anak-anak. Berarti, memang bisa diperhitungkan juga sebagai jamu nih. Karena sifatnya alami tentu tidak memiliki efek samping.

Selain itu, naturalnews.com juga mencatat bahwa pengkonsumsian omega-3 dalam jangka waktu yang panjang, memang sangat efektif mengurangi symptomp asma seperti batuk-batuk dan sesak nafas.

Ditambah lagi, sumber yang sama juga menyebutkan bahwa tumbuhan ini sangat berguna untuk melawan dampak alergi yang mengancam saluran pernfasan. Karena dari alergi inilah seringkali asma akan muncul.

Nah, berarti tumbuhan yang satu ini memang sangat berkhasiat ya. Meskipun tumbuhannya sederhana, tapi ternyata benar-benar tidak bisa diremehkan manfaatnya. Kalau kita bisa sangat kreatif memanfaatkannya, tentu saja asma akan sangat bisa di kontrol dan ditanggulangi.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading