Sukses

Beauty

Bumbu Rempah Pengobat Asma

Coba anda tebak, siapa nama tokoh yang menjadi saudara bawang merah dari salah satu cerita rakyat di Indonesia Bawang Merah dan Bawang Putih? Sebagian besar dari anda mungkin sudah mengetahui cerita rakyat itu. Dari judulnya pasti anda sudah tahu siapa tokoh yang menjadi saudara dari bawang merah, bawang putih. Namun kali ini yang akan di ulas bukanlah cerita rakyat itu, tetapi yang akan diulas adalah bawang putih itu sendiri.

Tahukah anda, bahwa bawang putih ternyata memiliki fungsi yang baik bagi seseorang yang menderita asma loh. Anda pasti baru mengetahui hal ini, bukan? Ternyata bawang putih yang biasa kita masukkan kedalam bumbu rempah saat anda memasak memiliki khasiat untuk meredakkan asma.

Menurut healwithfood.org baawng putih ini efektif untuk memelihara kesehatan jantung, mencegah kanker, dan mengurangi tekanan darah tinggi, dan juga memiliki fungsi sebagai rempah-rempah yang membantu meredakan gejala asma panda penderita asma. memakan bawang putih setiap hari setiap hari akan memberikan meredakan asma, karena bawang putih ini mempunyai efek menguntungkan bagi penderita asma dengan menghambat aktivitas enzim tertentu dalam tubuh yang bisa menghasilkan zat inflamasi dalam saluran pernafasan.

Bawang putih yang masih dalam kondisi segar, merupakan sumber vitamin C dan kalium bagi tubuh. Selain itu satu cangkir bawang putih memiliki kadar selenium yang mampu memenuhi kebutuhan tubuh akan selenium hingga 30% bagi orang dewasa.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading