Sukses

Beauty

Golf, Olahraga yang Baik Bagi Penderita Asma

Menderita asma memang sangat tidak menyenangkan karena kegiatan anda akan lebih banyak dibatasi. Termasuk dalam hal berolahraga anda tidak dapat sembarangan memilih jenis kegiatan olahraga. Jika anda salah memilih jenis olahraga, maka bisa-bisa bukan sehat yang didapat malah asma yang menyerang.

Menurut laman health.com, golf merupakan salah satu jenis olahraga yang baik bagi penderita asma. Sebab olahraga golf hanya membutuhkan anda untuk mengayunkan tongkat, kemudian berjalan dari satu titik menuju titik yang lain. Sehingga olahraga golf ini tidak akan memicu asma anda untuk tiba-tiba kambuh.

Kegiatan berjalan kaki dari satu titik memukul bola golf menuju titik lainnya sangat baik untuk paru-paru anda sama halnya pada saat anda berjalan kaki biasa. Namun, jika anda memilih golf di luar ruangan, sebaiknya pastikan dulu tidak terdapat hal-hal yang dapat memicu asma seperti debu, asap, hingga serbuk sari dari tanaman.

Jadi, bagi ladies sekalian yang menderita asma dan ingin berolahraga, anda dapat berolahraga golf yang biasanya ada di alam terbuka yang tentunya udaranya sangat menyegarkan. Tetapi, jangan lupa pastikan dulu bahwa udaranya bebas dari hal-hal yang dapat memicu kambuhnya asma.

Oleh Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading