Sukses

Beauty

Adakah Terapi Alami Untuk Panyakit Asma

Meskipun ilmu kedokteran telah berkembang pesat dan telah ditemukan berbagai macam pengobatan untuk mengurangi risiko serangan asma, sampai saat ini belum ditemukan satu obat atau terapi yang benar–benar menyembuhkan penyakit ini. Namun, hal itu tidak berarti Anda tidak bisa menekan angka risiko munculnya serangan asma. Berikut ini adalah hal–hal yang berhubungan dengan terapi alami yang dirangkum oleh webmd.com.

Dapatkah terapi alamiah membantu mengendalikan penyakit asma?

Beberapa terapi alamiah terbukti dapat mengurangi risiko penyakit asma. Contohnya, terapi relaksasi yang membantu seseorang terlepas dari beban pikirannya dan membuat otot – otot di seluruh badan lebih tenang. Jika kondisi emosional seorang penderita penyakit asma terkontrol dengan baik, maka risiko kambuhnya asma pun menurun.

Pro dan kontra pengobatan alami

Semakin banyaknya jenis pengobatan alami untuk penyakit asma yang tersedia, Anda harus leboh waspada dalam memilih satu yang paling tepat. Karena, bukan tidak mungkin setiap pengobatan membawa efek samping yang belum diketahui bahayanya.

Yang perlu digaris bawahi sebelum memutuskan pengobatan alami apa yang akan Anda jalani, akan lebih baik berkonsultasi dengan dokter pribadi Anda. Hal itu untuk mengetahui apakah keadaan Anda dapat menerima pengobatan yang akan Anda jalani.

Meskipun tidak ada pengobatan alami yang dapat menyembuhkan secara total penyakit asma Anda, menentukan tujuan dari pengobatan alami yang akan Anda lakukan akan member Anda motivasi lebih. Dengan begitu, pengobatan dapat berjalan secara optimal, dan Anda pun dapat mengendalikan gejala–gejala asma yang muncul.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading