Sukses

Beauty

Atasi Penyakit Asma dengan Berjemur

Selama ini banyak orang melakukan aktifitas berjemur ketika musim panas datang. Kebiasaan itu mereka lakukan semata-mata dengan tujuan untuk mempercantik warna kulit mereka. Kalaupun ada manfaat lain yang ingin mereka dapatkan, hal itu mungkin mendapatkan asupan vitamin D yang cukup bagi tubuh, sedangkan manfaat berjemur dalam mengatasi penyakit asma tidak terlalu banyak diketahui orang.

Manfaat mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup selama berjemur untuk mengatasi penyakit asma telah dibuktikan oleh sebuah penelitian asal London. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa seorang penderita asma mendapat pengaruh yang sangat besar dari berjemur.

Dilansir oleh squidoos.co.ar, lebih lanjut dijelaskan bahwa para peneliti yang ikut andil dalam penelitian di London itu menemukan bahwa semakin rendah asupan vitamin D pada seorang penderita penyakit asma, maka semakin parah gejala yang dia alami. Dan, dengan berjemur, penderita penyakit asma mendapatkan asupan vitamin D cukup dan dapat melawan penyakit asmanya.

Penemuan ini diyakini akan sangat bermanfaat bagi banyak penderita penyakit asma. Mengapa? Karena penyakit asma yang sering kali diobati dengan mengkonsumsi steroid terbukti menimbulkan efek samping untuk beberapa penderita. Dengan adanya perawatan alternatif dengan berjemur, tidak akan timbul efek samping apapun.

Yang perlu diingat adalah Anda perlu memperhatikan jumlah paparan sinar matahari yang tepat yang harus didapatkan. Selain itu penggunaan tabir surya juga harus dilakukan dengan benar. Jika tidak, kedua hal tadi malah dapat memperparah penyakit asma Anda.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading