Sukses

Beauty

Bernafas Lega Meski Serbuk Bunga Menyerang

Alergi adalah salah satu penyebab membengkaknya saluran pernafasan pada penderita asma. Akibatnya, penderita asma pun akan mengalami serangan asma secara tiba-tiba. Salah satu bahan yang mampu menyebabkan alergi pada penderita asma adalah serbuk bunga.

Musim kemarau atau sekitar bulan April hingga September merupakan waktu di mana serbuk sari berhamburan. Pada waktu seperti inilah para pendirata asma wajib siaga. Pasalnya, jumlah serbuk bunga yang sangat banyak akan bisa membuat saluran pernafasan mereka membengkak secara tiba-tiba dan menimbulkan serangan asma.

Dengan begitu, ketakutan untuk keluar rumahpun jelas akan meningkat. Akan tetapi, dengan mengikuti saran yang dilansir oleh netdoctor.co.uk maka para penderita asma akan tetap merasa nyaman meski serbuk bunga bertebaran di mana-mana.

Hal pertama yang perlu diperhatikan untuk menghindari terhirupnnya serbuk bunga adalah menutup semua jendela rumah Anda rapat-rapat. Cara ini jelas sangat efektif untuk membuat serbuk bunga tetap berada di luar rumah Anda.

Jika Anda ingin keluar rumah maka gunakanlah mobil yang menggunakan penyaring atau filter serbuk bunga. Ini tentu saja akan memastikan Anda bernafas dengan bebas meski harus bepergian ke luar rumah.

Cara yang ketiga adalah dengan menghindari tempat-tepat yang banyak ditumbuhi dengan tanaman khususnya rumput-rumputan. Pasalnya, rumput dalam jumlah besar tentu saja akan menghasilkan serbuk bunga yang banyak pula.

Keempat, berliburlah ke tempat rekreasi seperti pantai yang notabene memiliki kandungan serbuk bunga yang sangat minim.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading