Sukses

Beauty

Bersihkan Bulu Binatang Peliharaan Sebelum Anak Beraktifitas

Setiap anak pasti senang dengan hal hal yang lucu dan menggemaskan seperti bidang peliharaannya dirumah. Memeluk, mencium binatang peliharaan juga sering mereka lakukan hingga sering kali bulu-bulu si binatang peliharaan akan menempel di baju dan kulitnya. Nah, jika anak Anda merupakan salah satu penderita asma hal tersebut harus benar-benar diperhatikan ya.

kidshealth.orh menyarankan untuk membiasakan anak Anda untuk mencuci tangan dan mengganti baju setelah bermain dengan binatang kesayangannya. Karena bisa jadi anak Anda mendapatkan alergi dari ketombe atau bulu-bulu dari binatang peliharaannya sehingga memicu kambuhnya asma pada anak.

Sebelum mereka berangkat ke sekolah atau pergi ke tempat lain. Bisa jadi, bulu dari binatang peliharaan masih saja menempel di beberapa bagian tubuh. Nah, jika asma tiba-tiba kambuh saat ia beraktifitas diluar rumah, dapat mengacaukan hari-hari yang seharusnya menyenangkan bukan?

Disisi lain, ternyata bulu yang menempel tidak hanya berbahaya bagi anak Anda loh. Saat si anak pergi ke sekolah atau ketempat lain di luar rumah, ia akan berinteraksi dengan teman-temannya yang lain. Bulu-bulu binatang akan berbahaya jika mengenai teman lain yang juga memiliki alergi.

Ada baiknya, Anda memastikan bahwa tubuh dan baju si kecil sudah benar-benar bersih satelah ia bermain dengan binatangnya. Dengan begitu, bukan hanya anak Anda yang aman dan terlindungi, tapi Anda juga melindungi teman-temannya agar terhindar dari serangan asma ya Ladies.

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading