Sukses

Beauty

Cara Mudah Hindari Tungau Penyebab Asma di Rumah

Asma merupakan penyakit kelainan saluran pernafasan yang cukup akut. Biasanya, penyakit ini akan menyerang jika para penderitanya bersinggungan atau terkena hal-hal yang membuat mereka alergi. Salah satunya adalah tungau.

Tungau sendiri adalah hewan kecil yang cukup sering bersemayam di tempat tempat tidur seperti bantal, selimut, kasur, karpet maupun di sela-sela perabotan. Karena bentuknya yang sangat kecil, tidak jarang pula para penghuni rumah tidak mengindahkan keberadaan hewan mini ini.

Akan tetapi, para penderita asma yang alergi terhadap tungau jelas akan langsung mengetahui keberadaan hewan ini. Pasalnya, tanda-tanda akan terjadinya serangan asma bisa dipastikan akan terjadi pada mereka. Untuk menghindari hal ini, netdoctor.co.uk telah menyediakan cara ampuh dan mudah yang bisa ditiru oleh para penderita asma.

Hal pertama adalah beri cover tambahan pada kasur yang didesain kusus sebagai anti tungau. Kedua gunakanlah vacuum cleaner yang mengandung HEPA (high efficiency particulate air filter) dan juga tambah ketebalan tempat debu jika ingin membersihkan ruangan.

Cara ketiga pastikan Anda mencuci cover anti tungau tersebut dengan menggunakan air yang bersuhu di atas 55 derajat celcius. Keempat jangan gunakan karpet karena karpet merupakan tempat yang sangat nyaman bagi tungau.

Khusus untuk anak, taruhlah mainan mereka di dalam freezer pada saat malam hari untuk membunuh tungau. Setelah itu, cuci kembali mainan tersebut hingga bersih sebelum digunakan untuk bermain kembali.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading