Sukses

Beauty

Garam Tingkatkan Peluang Asma

Setiap orang pasti memiliki pola diet yang berbeda beda sesuai dengan lingkungan tempat mereka tinggal, adat budaya serta asal negara atau tempat tumbuh besar. Namun ladies, pernahkah anda mengetahui bahwa ada jenis makanan yang menyebabkan serangan asma pada anda terus meningkat?

Ladies, tinggal di Indonesia membuat kita sedikit tergantung pada salah satu bahan makanan yang bernama garam. Tanpa adanya garam di dalam masakan sehari hari kita rasanya makanan akan hambar dan juga kurang nikmat untuk di konsumsi. Tapi, perlu anda ketahui bahwa penggunaan garam pada makanan yang anda konsumsi tiap hari tingkatkan peluang terjadinya serangan asma?

Situs healthwithfood.com menerangkan bahwa sebenarnya garam dapat memberikan dampak negatif jika di konsumsi secara berlebihan. Menurut situs tersebut, pengkonsumsian garam tanpa henti tiap hari dengan kuantitas besar akan memperparah serangan asma dan juga meningkatkan frekuensi terjadinya serangan.

Sebuah penelitian yang dilakukan mengenai pengaruh garam terhadap sistem pernafasan kita menunjukkan adanya korelasi antara konsumsi garam dengan terjadinya serangan asma secara tidak langsung. Garam secara perlahan-lahan menurunkan daya tahan sistem pernafasan kita terhadap alergen sehingga hanya diperlukan alergen yang lebih sedikit untuk memicu serangan asma.

Karena itu, jika konsumsi garam secara berlebihan tidak dihentikan, maka anda akan semakin sering untuk terpicu mendapatkan serangan asma.

Penulis: Yudha Yanuar A

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading