Sukses

Beauty

Konsumsi Ikan Untuk Mencegah Asma

Ikan adalah salah satu komoditas alam yang sering dijadikan makanan untuk konsumsi manusia ataupun binatang peliharaan. Apalagi Indonesia adalah salah satu Negara yang memiliki kekayaan laut terbesar di dunia. Tak sedikit makanan lezat yang bisa dihasilkan dari hasil laut ini.

Bermacam jenis ikan ada di Negara kita ini Ladies. Meskipun ada beberapa orang yang alergi dengan ikan laut, akan tetapi hal tersebut tidak menutup fakta bahwa ikan adalah salah satu sumber protein yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, termasuk sebagai pencegah asma.

Menurut everydayhealth.com, anak yang mengkonsumsi ikan pertama kali pada usia antara 6 bulan hingga 1 tahun memiliki kemungkinan terkena asma lebih sedikit daripada anak yang mengkonsumsi ikan sebelum usia 6 bulan atau di atas 1 tahun. hal tersebut diambil dari jurnal Pediatrics yang diterbitkan oleh peneliti Belanda.

Para peneliti dari Erasmus Medical Center di Rotterdam melakukan studi tentang pengaruh konsumsi ikan tersebut dengan kemungkinan serangan asma terhadap anak. Dan mereka menunjukkan hasil positif lho Ladies.

Sekitar 40 persen anak yang baru mulai makan ikan diatas usia 1 tahun mengalami mengi. Bandingkan dengan anak yang mengkonsumsi ikan diantara usia 6-12 bulan yang hanya sekitar 30 persen.

Sayangnya studi tersebut tidak menemukan adanya hubungan antara konsumsi ikan dengan kehabisan napas yang dialami oleh anak pada usia tersebut. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa ikan bisa menjadi pencegah asma nih Ladies.

Akan tetapi, kemungkinan adanya alergi terhadap ikan juga harus dipertimbangkan. Jadi, semua tergantung dengan pertimbangan Anda.

Oleh Sony Anshar

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading