Sukses

Beauty

Minyak Lavender Untuk Pereda Asma

Minyak essensial lavender sejak lama telah digunakan dalam berbagai macam pengobatan, termasuk pada asma. Namun, ada baiknya Anda mengetes adanya reaksi alergi pada tubuh Anda dengan meneteskannya di kulit Anda untuk melihat adakah tanda-tanda alergi. Juga bicarakan pada dokter jika Anda berencana untuk menggunakannya sebagai pengobatan alternatif.

Ada beberapa alternatif penggunaannya, yang pertama adalah dengan menghirup aroma lavender. Lori Torquait, di sebuah artikel di National Association for Holistic Aromatherapy, menjelaskan bahwa aroma terapi ini dapat membantu penderita asma. Hirup aroma terapi yang terdiri atas 28 tetes minyak lavender, 20 tetes eukaliptus, dan 8 tetes peppermint. Jika ingin hanya menggunakan lavender murni, Anda dapat memberi sekitar 10 tetes lavender di dapu tangan Anda untuk dihirup.

Cara yang kedua adalah dengan membalurkan minyak lavender ke tubuh. Jadi Anda dapat menghirup aroma lavender sekaligur minyak ini terserap dalam tubuh Anda. Tentu saja untuk lebih amannya, tes dulu di bagian tubuh yang terbatas. Baluran tubuh ini konposisinya terdiri dari 7 tetes lavender, 5 tetes cedarwood, dan 2 tetes marjoram. Campur dengan air dingin, dan cipratkan ke wajah Anda, hati-hati jangan sampai terkena mata. Jika digunakan untuk berendam, tambahakan 10 tetes dan 5 tetes jika digunakan untuk kompres. Untuk digunakan sebagai minyak pijat, ambil 16 tetes minyak lavender dan 3 tetes tetes peppermint, ylang ylang, dan 2 sendok teh eukaliptus.

Dalam artikel di jurnal “Allergy and Asthma Proceedings”, yang dilansir dalam livestrong.com, rumah yang dibersihkan dengan pembersih yang mengandung ekstrak lavender akan menekan resiko pemicu asma. Karena ternyata dalam lavender, ditemukan kadungan anti bakteri dan jamur yang dapat membantu penderita asma.

Oleh: Zurriat Nyndia

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading