Sukses

Beauty

Perasaan Stres, Cemas, dan Gelisah Pada Penderita Asma

Apapun penyebab anda mengalami gejala-gejala perasaan cemas dan gelisah, bisa jasi asma atau apapun yang membuat anda cemas, yang terpenting adalah untuk mengingat bahwa mungkin bagi anda untuk memperoleh dukungan yang dapat menolong anda mengendalikan atau bahkan terlepas dari perasaan cemas dan kegelisahan berkepanjangan.

Asthma.org.uk melansir bahwa perasaan cemas dan gelisah berkepanjangan atau disebut juga anxiety adalah salah satu kondisi yang paling umum yang dapat mempengaruhi mental anda. Seringkali perasaan cemas dan gelisah ini adalah perasaan yang hanya muncul pada peristiwa dan kejadian tertentu seperti saat ujian atau pergi ke dokter.

Namun, kadang tidak ada penyebab yang jelas yang menyebabkan perasaan cemas dan gelisah ini dapat muncul. Ini bisa saja merupakan sebuah respon pada perasaan stres yang tengah anda rasakan. Respon yang muncul bisa berupa sakit kepala, jari dan bibir yang bergetar, kram, dan pingsan.

Jika anda mengalami stres untuk waktu yang lama ini bisa menimbulkan perasaan cemas dan gelisah sebagai respon pada sesuatu yang sebenarnya tidak berbahaya, namun kita menganggapnya sebagai ancaman. Bahkan hanya dengan berpikir mengenai sesuatu yang membuat kita cemas atau takut dapat memicu respon emosional yang tinggi pada beberapa orang.

Jika anda meyakini bahwa perasaan cemas dan gelisah anda telah mempengaruhi asma anda, ada langkah-langkah yang dapat anda ambil untuk mengurangi pengaruhnya seperti sayangilah diri anda, bicarakan perasaan anda dengan orang lain, dan melakukan relaksasi pernafasan dan otot.

oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading