Sukses

Beauty

Tips Memelihara Hewan Untuk Penderita Asma

Penderita asma tentunya akan sangat anti terhadap hal-hal yang bisa menimbulkan alergi pada saluran pernafasan mereka. Salah satu dari allergen yang patut diwaspadai oleh penderita asma adalah hewan peliharaan.

Bulu pada hewan peliharaan biasanya menjadi penyebab utama terjadinya serangan asma. Cara termudah untuk menghindari hal ini tentu saja dengan membuang jauh-jauh hewan peliharaan Anda atau memutuskan untuk tidak memilihara hewan sama sekali.

Akan tetapi, hal semacam itu tentunya akan sangat sulit bagi mereka yang memang cinta terhadap binatang. Untuk itu, mereka bisa menggunakan sejumlah cara efektif seperti dilansir oleh netdoctor.co.uk.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memandikan hewan peliharaa secara teratur yaitu seminggu sekali. Khusus untuk anjing wajib dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu. Usahakan, pasangan atau orang lain yang tidak memiliki penyakit asma lah yang akan bertugas memandikan hewan peliharaan tersebut.

Kedua gunakan vacuum cleaner dengan tekhnologi HEPA filter dan juga gunakanlah kantung yang lebih tebal saat membersihkan rumah. Selain itu, pasanglah filter udara di ruang tamu dan juga kamar tidur untuk memastikan sirkulasi udara berjalan lancer. Pastikan juga filter HEPA juga terpasang pada saringan udara tersebut.

Ketiga buang jauh-jauh karpet Anda agar bulu-bulu halus hewan peliharaan tidak menempel di sana. Keempat kebiri kucing Anda, jika berkelamin jantan atau pilihlah untuk memelihara kucing betina.

Kelima perhatikan seberapa sering hewan peliharaan Anda berada di rumah. Pasalnya, konsentrasi allergen dari bulu hewan peliharaan akan sangat tergantung dengan seringnya mereka berada di dalam rumah.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading