Sukses

Beauty

Yuk Mencegah Asma Dimulai dari Rumah I

Ladies, apakah anda merasa rumah anda adalah tempat teraman di mana anda dapat terbebas dari asma? Jangan salah ladies, rumah anda justru dapat berubah menjadi tempat yang tidak nyaman dan dapat memicu asma kambuh. Nah, agar rumah anda dapat menjadi tempat yang nyaman, berikut adalah tipsnya yang dihimpun dari health.com.

• Bersihkan rumah anda secara teratur paling tidak satu kali sehari dengan cara menyapu atau mengepel lantai. Serta rapikanlah barang-barang seperti koran, kaleng, majalah, dan lain sebagainya. Sebab rumah yang kotor dan berantakan dapat menjadi sarang debu, kecoa, tikus, hingga jamur yang dapat memicu alergi serta asma.

• Karpet merupakan sarang utama dari debu dan bulu binatang peliharaan. Bersihkanlah menggunakan penyedot debu yang menggunakan teknologi high-efficiency particulate air (HEPA). Penyedot debu berteknologi HEPA mampu membersihkan partikel-partikel super kecil yang terperangkap pada karpet.

• Tempat-tempat yang mudah lembab seperti kamar mandi merupakan sarang pertumbuhan jamur. Bersihkanlah kamar mandi maupun tembok yang lembab menggunakan cairan klorin pembersih. Takarannya adalah 1 ons klorin dicampur dengan air sekitar 1 liter agar jamur dapat pergi dan asma tidak kambuh.

Oleh Lies Nureni

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading